PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG JASA INTERNET (STUDI PADA PELANGGAN PT CYBERINDO ADITAMA WILAYAH JAKARTA BARAT)
Keywords:
Price Perception, Service Quality, Repurchase DecisionAbstract
This research aims to determine the influence of price perceptions, service quality and customer satisfaction on decisions to repurchase internet services. The data source used in this research is primary data by distributing questionnaires, the research population is consumers who subscribe to internet services at PT. Cyberindo Aditama West Jakarta region. The sampling technique uses non-probability sampling, the method used is purposive sampling with the Solvin formula with the number of samples taken namely 109 respondents. The analytical tools used are SPSS software version 27 and Microsoft Excel, the results of this research show that price perceptions, service quality and customer satisfaction influence repurchase decisions.
References
Mumek, L. Tampi, J.RE., & Tamengkel, L.F. 2020. Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Garuda Indonesia Arilines Kelas Ekonomi Rute Manado-Jakarta. Administrasi Bisnis. 1(4): 306-311
Saputra, S. S. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Grand Setiabudi Hotel & Apartment. Jurnal Bisnis dan Pemasaran, 9 (2): 21-31
Sholeha, L. D. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Ahass Sumber Jaya Maha Sakti Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 12 (1): 15-25
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan 12. Bandung: CV. ALFABETA.
Caniago, A, dan Rustanto, A. (2022). Kualitas Produk Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada UMKM di Jakarta. Journal of Manajemen : Small and
medium Enterprises(SMEs).
Ghozali, I.(2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS.
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, P and K. L. Keller, (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, London: Pearson Education,Inc.
Agustian. (2021, October 31). Metode slovin (pengertian, rumus, dan contoh soal). Rumus Pintar. https://rumuspintar.com/rumus-slovin/
Thomson. (2013).Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Konsumen Pada Warung Ucok Durian Iskandar Muda Medan Terhadap Keputusan Pembelian.FE
APJII Survey Pengguna Internet di Indonesia melalui: https://survei.apjii.or.id/survei/register/33?type=free
Fajria, E. S. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Gracia Skin Clinic Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 2 (3): 1-7
Indrasari, M. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Prasevie, S.F. (2018) . Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api Parahyangan. Jurnal manajemen bisnis krisnadwipayana.UNKRIS Jatiwaringin.Jakarta Timur.
Tjiptono, F, 2012, Manajemen Jasa. Yogyakarta: Bayumedia Publishing.
Sunyoto, D, 2011, Analisis Regresi dan Uji Hipotesis. Yogyakarta: CAPS.
Validity and Reliability using SPSS melalui: https://youtu.be/Ox8lyzdlg5U?si=q-rupIX6brAWs1Xa
Sugiyono, (2006), Cara Menghitung Skala Likert melalui: https://deepublishstore.com/blog/apa-itu-skala-likert/
Estu Mahanani. (2018). Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Kraith-Humaniora, 2(2), 53–61.
Hidayat, D., Bismo, A., & Basri, A. R. (2020). the Effect of Food Quality and Service Quality Towards Customer Satisfaction and Repurchase Intention (Case Study of Hot Plate Restaurants). Manajemen Bisnis, 10(1), 1. https://doi.org/10.22219/jmb.v10i1.11913
Suryana, P., & Dasuki, E. S. (2013). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian dan Implikasinya pada Minat Beli Ulang. Trikonomika, 12(2), 190. https://doi.org/10.23969/trikonomika.v12i2.479
Tawas, H., & Pandensolang, J. (2015). Pengaruh Diferensiasi, Kualitas Produk Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Coca-Cola Pada Pt. Bangun Wenang Beverges Company Di Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(3), 1113–112
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.