PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PENGALAMAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ULANG

Authors

  • Ardi Yanto Waruwu Universitas Budi Luhur
  • Elizabeth Elizabeth Universitas Budi Luhur

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Konsumen, dan Pengalaman Konsumen terhadap Pembelian Ulang pada Konsumen Richeese Factory Ciledug Raya di Jakarta Selatan. Pada penelitian ini populasi tidak diketahui. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 97 responden, dengan metode pengambilan sampel accidental sampling dan menggunakan rumus lemeshow. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan program SPSS 26 dengan Microsoft Excel 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang, Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang, dan Pengalaman Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Ulang.

References

Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta. Arrazi, M. F., & Adji, W. H. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian:: Studi pada Kopi Toko Tua Bandung. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(4), 3857-3868.

Asad, M., & Widyawan, B. (2023). Pengaruh Store Layout Dan Interior Display Terhadap Keputusan Pembelian Di Indomaret Jakarta. JAMBIS: Jurnal Administrasi Bisnis, 3(5), 546-551.

Bank Indonesia, (2024) Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Triwulan 1 2024 Meningkat https:// www.bi.go.id/ id/ publikasi/ ruang-media/news- release/Pages/sp_269424.aspx

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks

Langitan, J. S., Rantung, P. T. C., & Lule, B. (2024). Pengaruh Layout terhadap Keputusan Pembelian di Ritel Store Sulawesi Utara. Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis, 8(2), 73-84.

Marlius, D., & Jovanka, N. (2023). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen YOU Pada Hasanah Mart Air Haji. Jurnal Economina, 2(2), 476-490

Solihin, D., & Suwatama, E. E. (2023). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Mie Pedes Mampus. AMANAH: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 1(2), 1-9.

tirto.id, (2023) Senjakala Toko Buku di Indonesia, Adaptasi Jadi Kunci Bertahan https:// tirto.id/ senjakala-toko-buku-di-indonesia-adaptasi-jadi-kunci- bertahan-gK3Z

Yuliati, Y., & Indah, N. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Sinar Serayu Abadi Semarang. Jurnal Ilmiah Fokus Ekonomi, Manajemen, Bisnis & Akuntansi (EMBA), 3(1), 123-134.

Downloads

Published

2025-01-14