PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Annisa Ajeng Larasati Universitas Budi Luhur
  • Elizabeth Elizabeth

Abstract

This study aims to investigate the simultaneous and partial effects of price perception, brand image, and promotion on purchasing decisions among consumers of Label Coffee & Eatery in South Tangerang. The research employs a quantitative approach. The population in this study is unknown. The sample used consists of 97 respondents, with accidental sampling and Lemsheow's formula. Data analysis was conducted using SPSS version 25. The results show that, simultaneously, the quality of price perception, brand image, and promotion significantly influence purchasing decisions. Partially, price perception significantly influences purchasing decisions, partially, brand image significantly influences purchasing decisions, and partially, promotion significantly influences purchasing decisions.

 

References

Akbar, R. D. (2024). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Solaria. Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata, 7(1), 21-30.

Hermansyah, T. (2024). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Sanford Di Sinar Mart Batam. JURNALAL-AMAL, 2(1), 50-57

Mulyadi, M., & Pasaribu, V. L. D. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Lautan Berlian Utama Motor Jakarta Barat. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 4(1), 147-154.

Nuryanti, N., Fawazi, M. H., Basuki, H., & Wati, J. A. (2024). Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan, 12(1), 299-310.

Ranjevi, Y., Khasanah, M., Maushal, N. F., Samiaji, D. R., Nidzar, S., & Wiharso, G. (2024). Analisis Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Warung Goceng Depok: Studi Kasus. Jurnal Pariwisata Bisnis Digital Dan Manajemen, 3(1), 1824. .

Zendrato, E. K., Laia, O., Waruwu, M. H., & Mendrofa, Y. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone VIVO di Transcom Gunungsitoli. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen dan Akuntansi), 7(1), 150-155

Arikunto, S. (2017). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta

Armstrong, G., & Kotler, P. (2018). Principles of Marketing. 17th red. New York Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi. Jakarta:

Rajawali

Assauri, Sofjan.(2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada Fandy Tjiptono. (2017). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta

Fernando, et al. (2022). Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Unilever. Jurnal Ekonomis, 15(1c)

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 25 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P dan Amstrong. (2018). Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh.

Penerbit Salemba Empat. Jakarta

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2018). Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2017). Manajemen Pemasaran. Edisi 1.Alih bahasa: Bob sabran, MM. Jakarta :Erlangga

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks

Laksana (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Lupiyoadi dan Hamdani. (2017). Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat Priyanto, Dwi . (2018). SPSS 25 : pengolahan data terpraktis,Yogyakarta : Andi Offset

Simamora, (2018), Manajemen Sumber Daya Manusia, Gramedia, Jakarta Sugiyono. (2017). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Penerbit Alfabeta

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis. Cetakan ke-10, Bandung: Penerbit CVAlfabeta

Warnadi dan Aristriyono. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish

Downloads

Published

2025-01-14