PENGARUH MEDIA SOSIAL, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI JANJI JIWA (STUDI PADA KONSUMEN KOPI JANJI JIWA DI SARINAH, JAKARTA PUSAT)

Authors

  • Rafika Rafika universitas budi luhur
  • Yugi Setyarko Universitas Budi Luhur

Abstract

This study aims to determine the effect of social media, brand image, and trust on purchasing decisions for coffee products. The data source used in this study is primary data by distributing questionnaires via google form, the population of this study are consumers of soul promise coffee in Sarinah, Central Jakarta. The sample in this study used purposive sampling with the Lemeshow formula and obtained 96 respondents. The results of this study indicate that Social Media, Brand Image, and Trust have a significant effect on Purchasing Decisions.

 

References

Arisandi, B. (2022). Pengaruh Sektor Pariwisata terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sumbawa. Journal of Finance and Business Digital, 1(3), 171–182. https://doi.org/10.55927/jfbd.v1i3.1183

Cahyani, A. P. (2020). Pengaruh Tax Avoidance Terhadap Cost of Debt dengan Managerial Ownership sebagai Variabel Moderasi (studi pada perusahaan manufaktur yang menjadi fokus pemerintah di era industri 4.0 yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2016-2019). Perpustakaan.Upi.Edu. Deepublish. (2021). Teknik Pengambilan Sampel dalam Penelitian. Penerbitbukudeepublish, 40–54.

Edrick, N. (2022). Pengaruh Kekuatan Pesan Instagram @Ganjar_Pranowo Melalui Perilaku Pemilih Terhadap Tingkat Popularitas Ganjar di Kalangan Generasi Z. Universitas Multimedia Nusantara, 8.5.2017, 2003– 2005.

Indriyani, R., & Suri, A. (2020). Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Motivasi Konsumen Pada Produk Fast Fashion. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1), 25–34. https://doi.org/10.9744/pemasaran.14.1.25-34 Jiwa group. (2024). Sejarah Janji Jiwa. JiwaGroup.Com. https://jiwagroup.com/id/.

Listiani. (2023). Pengaruh Reputasi Perusahaan, Online Customer Review, Dan Online Customer Rating Terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen. Metode Penelitian, 1, 24–32. http://repository.stei.ac.id/10805/4/BAB 3.pdf

Loindong, A. S. G., Tewal, B., & Sendow, G. M. (2023). Pengaruh Locus of Control dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai di Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di Kantor SatPol-PP Kota Tomohon). Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 11(4), 110–121. https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.51021

Maisaroh, S., & Wibisono, T. (2022). Pengaruh Media Sosial, Kepercayaan, Dan Persepsi Manfaat Terhadap Keputusan Pembelian Online. Jurnal Fokus Manajemen Bisnis, 12(1), 16–29. https://doi.org/10.12928/fokus.v12i1.5708

Meissy, F. (2019). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kedai 27 Di Surabaya. Jurnal AGORA, 7(1).

Muslimin, U. (2021). Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian. Amsir Management Journal, 1(2), 81–92. https://doi.org/10.56341/amj.v1i2.22

Mutiara, M., & Wibowo, I. (2020). Pengaruh Kepercayaan, Keamanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 8(2), 10–20. https://doi.org/10.35137/jmbk.v8i2.419

Nugroho, N. E. (2021). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas, Fitur Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen Pada Smartphone Samsung Galaxy a10S. Jurnal Ekonomi, 22(2), 223–249. www.jawapos.com

Palapa, A., & Sulkha, M. R. . (2021). Pengaruh Kedisiplinan Dan Kompetensi Terhadap Kecelakaan Kerja. Prosiding Kemaritiman 2021, 2, 165–185. http://repository.unimar- amni.ac.id/3834/%0Ahttp://repository.unimar-amni.ac.id/3834/1/Article.pdf

Praditya, A., Ariefiantoro, T., & Suryawardana, E. (2019). Analisis Pengaruh Lingkungan Kerja, Kepemimpinan, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Pada Karyawan Bagian Kolektor Pt Cakrawala Citramega Multifinance Cabang Semarang ). Solusi, 17(4), 85–98. https://doi.org/10.26623/slsi.v17i4.1774

Prakoso, S. E., & Arifiansyah, R. (2023). Pengaruh Media Sosial, Citra Merek, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Eiger Adventure. J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah, 3(1), 24–37. https://doi.org/10.56799/jceki.v3i1.1851

Prawiyogi, A. G., Sadiah, T. L., Purwanugraha, A., & Elisa, P. N. (2021). Penggunaan Media Big Book untuk Menumbuhkan Minat Membaca di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(1), 446–452. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.787

Septiandaru, F. (2020). Pengaruh komunikasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pt hikmah sejahtera divisi hikmah food surabaya. Journal Fakultas Ekonomi Universitas Dr …, 26, 1–17. https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/fe/article/view/3014

Solihin, D. (2020). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(1), 38–51. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i1.99

Sugiyono. (2022). Peran Profitabilitas sebagai moderasi Pengaruh Leverage, Prospek Pertumbuhan,dan Prudence Accounting terhadap Nilai Perusahaan. 72–107.

Wardani, D. S. D., & Maskur, A. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pengguna Scarlett Whitening). Jesya, 5(2), 1148–1160. Https://Doi.Org/10.36778/Jesya.V5i2.689

Downloads

Published

2025-01-16