PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI PADA KONSUMEN SCARLETT WHITENING DI UNIVERSITAS BUDI LUHUR JAKARTA)
Abstract
Terdapat beberapa merek kosmetik yang bersaing di Indonesia, salah satu produk kosmetik yang maju pesat saat ini adalah scarlett. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk scarlett. Populasi dalam penelitian sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling responden sebanyak 100. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert yang diolah menggunakan Software Microsoft Excet 2016 dan Softwere SPSS versi 25. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan variabel Promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil dari penelitian diharapkan dapat memberikan informasi bahwa Harga dan Kualitas Produk berpengaruh untuk meningkatkan Keputusan Pembelian pada produk Scarlett sedangkan variabel Promosi tidak berpengaruh untuk meningkatkan Keputusan Pembelian pada produk Scarlett.
Kata kunci : Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.